Sunday, April 16, 2017

Ingat dan Catat Tanggal Balap

Ada beberapa momen atau kesempatan yang seyogyanya dicatat oleh tukang sticker. Salah satunya ialah lomba balap. Mengapa? Pengalaman kami, menjelang balap baik itu roadrace atau grasstrack selalu meningkat permintaan sticker cutting untuk nomor start serta sticker lain sebagai pemanis kendaraan.

Biasanya, paling banyak adalah pesanan nomor start. Permintaannya pun bisa ditebak, ada nomor dan nama pebalapnya. Beberapa pebalap lokal juga menyertakan ikon di stickernya. Ikon ini biasanya juga berupakarakter kartun yang menjadi idola para pebalap. Untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah, sebaiknya disiapkan kartun kartun dengan karakter kuat yang sudah divector-kan agar ketika ada yang pesan, dilihatkan contohnya, kalau oke langsung tarik dan cutting. Jika tidak, Anda akan dibebani waktu pengerjaan yang membutuhkan sekian banyak menit.

Di Bintan Wrapping, karena sudah menjadi kebiasaan, mulai jarang yang datang membawa serta motor balapnya. Kalau hanya nomor start, mereka sudah memiliki ukuran yang pas. Mereka juga yang memasangnya. Namun untuk pemasangan sticker yang tak hanya nomor start, motor masih tetap dibawa. Tukang sticker memiliki keuntungan dengan maraknya balap motor. Karena bisa nitip nama usaha Anda di motor balap tersebut. Yah, nggak apa apa memberi sedikit diskon harga kepada pelanggan agar logo usaha cutting sticker Anda boleh nampang di bodi motor balap.


Ada tips sederhana untuk membuat cutting sticker nomor start. Biasanya konsumen minta cutting tumpuk. Nah, lapisan bawah sebaiknyagunakan saja bahan jenis vinyl, karena sifat bahan ini yang mudah dikelupas sewaku waktu. Bagian atas berupa angka atau tulisan nama boleh menggunakan bahan jenis reflektif. Jika lapisan bahan pun menggunakan reflektif, kasihan jika ingin melepasnya. Selain itu sifat bahan jenis vinyl dengan bahan dasar plastik juga memudahkan dipasang mengikuti bentuk bagian motor. Jika kembung, tinggal panaskan dengan hotgun atau korek gas agar bahan memuai. Kalau menggunakan reflektif akan mendapatkan kendala saat dipasang di bahan melengkung atau cembung. Kurang hati hati, bisa sobek sana sini.

Motor adalah benda yang selama ini melakat dengan usaha cutting sticker. Tak salah jika Anda pun mencermati momen momen yang melibatkan benda ini. Dibandingkan Anda harus memasang iklan di media massa seperti koran, televisi atau portal berita. Biayanya jauh lebih besar.

No comments:

Post a Comment